Kursus Grammar Di SMART Saja

Pare adalah sebuah desa yang eksotis dan mempunyai kekayaan tersendiri. Di desa ini terdapat banyak sekali tempat kursusan. Mulai dari bahasa Inggris, Jepang, Arab, Mandarin sampai Korea, ada di sini.

Desa Tulungrejo, desa yang ramai jika siang hari. Selepas magrib, ribuan orang hilir mudik di desa ini. Ada yang ngomong bahasa inggris di sepanjang jalan. Mereka sepertinya gak malu-malu lagi dengan kebiasaaan mereka. Mereka sedang kursus di beberapa tempat yang ada di Tulungrejo dan sekitarnya. Salah satunya SMART International Language College (SMART ILC) yang berada di jalan Flamboyan No 182 Tulungrejo – Pare. No telefonnya (0354) 391505

Tadi siang aku kesel banget. Aku gak lulus placement test yang digelar SMART ILC. Aku ngambil kelas Pre Grammar. Tapi susahnya minta ampun. Sebenarnya aku bisa sih ngambil di tempat lain, tapi aku bener-bener pingin menaklukan SMART. Kata orang sih SMART terbilang tempat kursusan bagus untuk Grammar. Dan itu terbukti sama aku sendiri. Ternyata SMART emang keren dan layak diadu. Sistem pengajarannya gak akan di dapat di tempat kursusan lain. Dan aku jamin, sarjana bahasa Inggris pun, kalo udah masuk SMART pasti ilmunya gak ada apa-apanya. Suer deh. Soalnya aku udah ikutan Elementary Grammar. Dan itu udah bikin aku setengah stress. Bayangin dong baru Elementary Aja udah bikin pusing. Apalagi kelas berikutnya. Pre Grammar, Pre Class, Med Class dan High class. Bisa-bisa aku mati medadak. Hehehe.

Kursus di SMART terbilang murah banget. Bayangkan, satu pertemuan kita hanya membayar Rp 1666,- semuanya 66 kali pertemuan. Bisa di hitung dong, dalam satu bulan kita hanya membayar 110.000,- satu harinya tiga kali pertemuan. Satu kali main class dan dua kali study club. Dan jangan heran kalo di kelas, tiba-tiba kita dapat traktiran dari tutor, berupa minuman atau makanan ringan, nanti juga kita bakal kebagian nraktir orang lain. So, jangan bawa duit pas-pasan kalo kursus di SMART. Hehehe. Tapi dijamin kok, ketika kita pulang ke daerah asal masing-masing, ilmu kita gak bakal ilang.

Kenapa aku bilang kursus di SMART itu lain dari yang lain? Pertama, kita kursus di alam terbuka, kadang lesehan. Kedua, para tutornya, kita gak bakal didapat di tempat kursusan lain. Semuanya humoris dan kocak abis, so, bagi yang punya temprament tinggi, mending kalian bersabar dikit, karena ulah dari Para tutor ini kadang di luar batas. Tapi semuanya baik-baik dan keren –keren kok. Hehehe.

Oya, aku bakal kenalin satu persatu tutornya. Pertama, Mr. Ketjeng, orang ini kurus, bergigi ompong, rambut gondrong, namun jangan di sepelekan kapasitas otaknya, dia itu salah satu master of Grammarnya SMART. Kedua, Mr. Nidji, orang ini pendek, rambutnya ikal kaya vokalis Nidji, itulah sebabnya kenapa ia di sebut nidji. Tapi orang-orang di SMART sangat segan padanya. Kemampuan Grammarnya jangan di remehkan. Ketiga, Mr. Syafi, orang ini juga gondrong, namun imut. Gaya bicaranya cepat  dan tangkas. Wajahnya mirip Piyu Gitaris Padi. Tapi mengenai Grammar, semua rumus udah di luar kepala. Dan banyak lagi the master of Grammar di SMART ini. Orang bilang, belum afdol kalo ke Pare gak nyoba kursus di SMART. So, ngapain lagi, ayo kursus di SMART aja.

Comments
3 Responses to “Kursus Grammar Di SMART Saja”
  1. putri says:

    kak nanya donk ada webna smart gag?? rencana mow ke pare juga nie,,awalnya ambil elfast aja tp stelah browsing2 kog smart grammarnya bagus yah?! krn tuw nie aq butuh banget info biaya & pendaftarannya,,bantuin y kak.. makasie..

Trackbacks
Check out what others are saying...


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: