Kang Romel Terhormat

Oleh Wicaksono

Saya sedih ketika, ‘doktrin’ akang perihal statement ketika mengisi acara bedah buku “Bahasa Media” tempo hari yang menyebutkan media massa independent itu memihak si pemodal. Gimanapun kondisi (baik/buruk) si bos. Ketika bos bermasalah. Ketika bos melumpuhkan. Ketika kedzaliman merebak. Harus seperti itukah wajah pers Indonesia.

Dimana kita harus menempatkan diri ketika rakyat tertindas. Ketika mereka tak punya modal. Ketika mereka membutuhkan informasi yang pro kesejahteraan rakyat. Ketika mereka membutuhkan keterbukaan. Ketika mereka hanya dicekoki budaya pop. Haruskah kita kembailkan wajah pers indonesia seperti zaman orde baru?

Kang romel terhormat. Statement akang sungguh berani. Saya acungkan dua jempol kaki untuk akang. Untuk ucapan “tidak ada salahnya bila media memihak si pemodal.”

Mahasiswa ‘terbelenggu’ dengan adanya POK. Mahasiswa tidak diberi kesempatan untuk tahu kemana perginya dana ikomah. Mahasiswa tidak tahu untuk apa mereka membayar uang praktikum, kalau hanya praktek ibadah dan tilawah. Saya WICAKSONO mahasiswa jurusan hubungan masyarakat, merangkak dari akar rumput. Dana sebesar 1.100.000 untuk registrasi awal masuk IAIN ternyata mengalir di perut birokrat. Ngasong korang di perempatan jalan dengan tujuan untuk membayar kuliah, namun hanya untuk mengisi dompet mereka. Kalau saja mereka tahu, bahwa ada beribu mahasiswa seperti saya. Namun mereka menutup mata, hati dan telinga. Pantaskah mereka, kita sebut khilafah? Haruskah kita bela mereka? Haruskah LPM SUAKA seperti birokrat busuk UIN itu?

Kenapa LPM SUAKA tidak dirubah saja namanya menjadi LPBB (lembaga pers birokrat busuk).
Saya tidak mengharapkan adanya kritik/saran untuk bahasa yang digunakan. Karena ini gaya saya…
Salam perjuangan.
Salam pers mahasiswa!!

Comments
One Response to “Kang Romel Terhormat”
  1. elfarizi says:

    Dengan kritik, manusia menjadi cerdas dan bijak. Mengapa, belum juga dikritik sudah bilangn jangan kritik?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: