Temu Alumni SUAKA 2008 Molor

Jam 14:00, hujan gerimis itu mulai reda, namun, sebuah spanduk yang terbuat dari print out HVS itu mulai luntur. Tetesan air hujan yang bocor di lantai dua gedung Student Center menghapus tinta spanduk yang bertuliskan “wilujeng sumping para alumni SUAKA”.

Enam jam para kru SUAKA menunggu kedatangan para alumni. wajah kesal dan pesimis terlihat diwajah-wajah para wartawan kampus ini. Sementara, persiapan yang dilakukan sudah terlihat sempurna. Karpet telah digelar, ucapan selamat datang sengaja dibuat minimalis sesuai kondisi keuangan SUAKA. Hanya guntingan kertas A4 yang ditempel dengan double tip.

”assalamualaikum.. ini SUAKA,”? seorang pria berperawakan kecil tiba-tiba datang di pintu kantor SUAKA.

”ya, pak silahkan masuk,” jawab miko salah satu anggota SUAKA.

Lelaki itu memandang kekanan dan kekiri pada dinding tembok kantor SUAKA. Salah satu anggota SUAKA menanyakan asal usul pria itu, mirip wartawan yang selalu menyimpan pertanyaan 5W+1H dalam benaknya. Rupanya pria itu bernama rojaya, alumni SUAKA tahun 1997.

Beberapa menit kemudian, datang Ajo, mantan anggota SUAKA era 2000an. Dia gemuk, pipinya chubby, memakai jaket hitam. Pembicaraan pun mulai hangat di ruang tamu SUAKA. Ajo duduk disebelah Rojaya, di kursi panjang yang sudah mulai dekok. Ajo adalah pengantin baru, istrinya tinggal di tasik, tengah menyelesaikan kuliah, Ajo sekarang tengah bekerja disalah satu koperasi di Bandung. Dan, Rojaya sekarang tengah sibuk menulis buku.

Detik demi detik berlalu. Hari mulai panas. Alumi SUAKA yang lain belum juga datang. Resah campur gelisah menambah gundah panitia penyelenggara. Ajo dan rojaya masih asyik membaca majalah dan bulletin SUAKA yang baru. Edisi Juli 2008—semakin bangkit, semakin sakit dan Mahabaru Siswa.

bersambung…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: